Apa Sih Petugas Akuntansi Itu?

Rentang Gaji Tahunan
Full-time: $ 18.000 sampai $ 40.000 +
Kisaran ini merefleksikan perbedaan dalam tanggung jawab pekerjaan, ukuran dan jenis majikan, dan penawaran dan permintaan pegawai akuntansi di daerah geografis tertentu. (Informasi gaji umum tersedia di US Bureau of Labor Statistics.). Ini juga termasuk di Indonesia yang memiliki perbedaan gaji berdasarkan geografi letak perusahaan, tanggung jawab dan besar kecilnya perusahaan.


Kebutuhan pendidikan
Beberapa pegawai akuntansi memasuki angkatan kerja dengan gelar associate dua tahun di bidang akuntansi, sementara yang lain masuk dengan ijazah sekolah tinggi dan harapan bahwa majikan akan memberikan pelatihan on-the-job. Pegawai akuntansi tidak diharapkan memiliki gelar empat tahun di bidang akuntansi. Namun pada beberapa wilayah di Indonesia ada juga petugas Akutansi hanya lulusan SMK Akuntansi karena memang perusahaan yang tidak terlalu besar. Namun untuk perusahaan besar lebih banyak membutuhkan lulusan sekolah tinggi atau universitas.


Jenis Tugas dan Tanggung Jawab
Perusahaan cukup besar untuk memiliki satu atau lebih akuntan pada staf adalah perusahaan yang juga mempekerjakan pegawai akuntansi untuk membantu akuntan dengan tugas-tugas rutin. Sedangkan pemegang buku diharapkan melakukan berbagai tanggung jawab keuangan dasar, petugas akuntansi memiliki tugas lebih difokuskan secara sempit, seperti petugas penggajian, seorang petugas rekening hutang, seorang petugas rekening piutang, petugas persediaan, atau petugas biaya, dan juga pengurusan pajak. Karena itu banyak lowongan kerja yang mensyaratkan menguasai pajak atau minimal bersertifikat Brevet A & B.

Misalnya, tanggung jawab utama Anda sebagai petugas rekening hutang di perusahaan XYZ mungkin membandingkan informasi pada setiap pemasok faktur informasi pada pesanan pembelian yang sesuai XYZ dan menerima tiket. Jika informasi pada dokumen ini konsisten, Anda memproses faktur pemasok untuk pembayaran. Jika informasi tidak konsisten, Anda menyelidiki dan menyelesaikan perbedaan sebelum pembayaran dapat terjadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar